Website & Sistem Informasi

10 Alasan Penting Mengapa Perusahaan Kamu Membutuhkan Company Profile!

  • Apr 29, 2024
  • 2 bulan yang lalu
image-content

Sebagaimana diketahui, perilaku konsumen mengalami perubahan seiring waktu untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi di era digital. Berbekal internet, Anda bisa mengembangkan bisnis dan menjangkau konsumen lebih luas. Jika dulu selebaran atau brosur digunakan untuk mempromosikan bisnis, maka kini Anda hanya perlu membuat company profile perusahaan.  

Company profile memudahkan audiens menemukan bisnis Anda. Tidak hanya di sekitar Anda, melainkan ke seluruh penjuru dunia. Dengan informasi yang lengkap dan tampilan menarik, company profile efektif meningkatkan kesadaran merek konsumen dan menjangkau klien potensial. 

Tanpa company profile, audiens tidak akan mendapatkan informasi detail terkait perusahaan, seperti nama jelas, lokasi, produk yang ditawarkan, sejarah perusahaan, prestasi, dan lainnya.

 

Baca Juga: Company Profile: Pengertian, Fungsi Penting & Manfaat Utama Bagi Perusahaan Kamu!

 

 

Menagapa Perusahaan Membutuhkan Company Profile? Ini 10 Alasannya!

Jika Anda telah cukup lama berkecimpung di dunia bisnis, maka disarankan untuk membuat company profile perusahaan. Secara tidak langsung, company profile menceritakan banyak hal mengenai bisnis atau merek Anda. 

Mengingat dunia bisnis sangat kompetitif, memiliki profil perusahaan yang unik dan menarik akan membuat bisnis lebih menonjol. Tentunya, hal ini juga memberi banyak keuntungan bagi Anda. Meskipun usaha yang Anda bangun belum begitu besar, company profile akan membantu bisnis semakin berkembang dan dikenal luas.

Agar lebih yakin, simak sederet alasan mengapa Anda memerlukan company profile berikut ini. 

1. Alat Pemasaran Terbaik

Company profile menggambarkan sekilas tentang perusahaan atau bisnis Anda sekaligus membantu menentukan karakter dan target yang hendak dicapai. Profil perusahaan akan membantu Anda menarik atensi audiens.

Website profil perusahaan ini berfungsi sebagai alat untuk melancarkan strategi pemasaran digital. Berkat company profile, Anda tak perlu susah payah membujuk dan meyakinkan klien potensial untuk menjalin kerja sama bisnis. 

Selain kemudahan tersebut, media promosi praktis ini juga memberikan banyak keuntungan, di antaranya:

  • Terjangkau: Dibandingkan media promosi konvensional, biaya yang dikeluarkan untuk membuat company profile lebih terjangkau sehingga dapat menghemat anggaran. 
  • Jangkauan Lebih Luas: Website company profile merupakan media yang menggunakan internet sehingga jangkauannya lebih luas. Dengan begitu, siapa pun dapat mengakses profil perusahaan atau bisnis Anda di mana pun dan kapan pun.
  • Lebih Efisien dan Efektif: Melalui company profile, Anda bisa berinteraksi langsung dengan klien. Ketika terjadi masalah, Anda bisa lebih mudah menemukan solusi terbaik. Anda juga bisa menentukan strategi pengembangan bisnis, tanpa mengeluarkan banyak biaya dan menghabiskan banyak waktu.

Oleh karena itu, manfaatkan hal tersebut. Buat audiens menyadari keberadaan Anda. Agar lebih optimal, gunakan format cetak atau distribusikan company profile dalam format digital melalui email bisnis atau proposal. Dengan cara ini, peluang untuk mendapatkan klien potensial semakin tinggi.

2. Media Untuk Menceritakan Kisah Bisnis atau Perusahaan

Dunia bisnis berkembang pesat dan sangat kompetitif. Dibutuhkan lebih dari sekadar kemampuan menjual untuk menciptakan peluang bisnis. Jika Anda merasa kesulitan mengembangkan bisnis, maka gunakan company profile untuk menceritakan kisah tentang bisnis atau perusahaan Anda.  

Disadari atau tidak, cara tersebut sangat efektif mempererat hubungan dan meningkatkan kepercayaan calon klien terhadap bisnis Anda.

3. Media Informasi Lengkap

Melalui company profile, Anda bisa memberikan informasi secara rinci kepada klien atau mitra. Mulai alamat perusahaan, nomor kontak, produk dan layanan, sejarah pendirian, promo, dan lain-lain. 

Informasi akurat tidak hanya memudahkan klien mengenal bisnis Anda, melainkan juga dapat meminimalisasi hal yang tak diinginkan, seperti rumor tak bertanggung jawab atau kasus penipuan yang mengatasnamakan bisnis Anda. 

4. Meningkatkan Brand Awareness

Keberadaan company profile menjadi sarana meningkatkan brand awareness perusahaan. Informasi lengkap yang terangkum di halaman company profile perusahaan sangat menguntungkan. Pasalnya, hal ini memungkinkan perusahaan mendapatkan kesan pertama yang positif di mata audiens.

5. Meningkatkan Kredibilitas Perusahaan

Company profile berperan penting dalam membangun citra atau branding, dan meningkatkan kredibilitas perusahaan. Tampilan profil yang profesional dengan isi berkualitas dan informasi jelas akan membuat klien mempercayai produk atau layanan yang Anda tawarkan. 

6. Selangkah Lebih Maju

Anda tentu ingin bisnis atau perusahaan lebih dikenal luas. Salah satu cara termudah untuk mewujudkan keinginan tersebut adalah dengan membuat company profile perusahaan. Dibandingkan cara promosi lain, company profile lebih efektif, praktis, dan inovatif. 

Company profile dapat memengaruhi image perusahaan atau merek di mata klien. Dengan biaya relatif murah, Anda selangkah lebih maju dari kompetitor yang belum memiliki profil perusahaan. 

7. Pembaruan Informasi

Biasanya, company profile menyajikan informasi terbaru mengenai produk atau layanan, kebijakan dan ketentuan perusahaan, promosi khusus, dan sebagainya. Cara ini akan membuat audiens selalu terhubung dan merasa lebih dekat dengan bisnis Anda. Bukan mustahil, beberapa audiens tersebut akan menjadi klien setia di masa mendatang.

Dibandingkan biaya membuat iklan baru di radio, televisi, atau banner, pembaruan melalui website lebih praktis, hemat waktu, tenaga, dan anggaran.

8. Memaparkan Visi dan Misi

Company profile berguna sebagai media informasi untuk memaparkan visi dan misi perusahaan kepada khalayak umum. Mulai dari kegiatan rutin, agenda atau event penting, hingga rekam jejak dan perkembangan bisnis selama perusahaan berdiri.

Melalui informasi tersebut, bisnis Anda akan lebih dikenal luas. Keberadaan bisnis atau perusahaan Anda akan dicari. Hal ini secara otomatis akan memunculkan peluang dan pasar baru yang jangkauannya lebih luas. 

9. Memperluas Target Market

Company profile perusahaan dapat diakses oleh seluruh orang di dunia. Secara otomatis, peluang untuk menarik klien dari berbagai daerah dan negara terbuka lebar. Dengan kemudahan tersebut, Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak. 

10. Meningkatkan Kepuasan Konsumen

Keberadaan company profile dapat memicu peningkatan kepuasan konsumen. Hasil penelitian Nielsen Norman Group mengungkap bahwa website profil efektif meningkatkan kepuasan pelanggan hingga Sembilan persen dalam lima tahun terakhir.

 

Baca Juga: Pembuatan Sistem Informasi Berbasis Web & Mobile Profesional Untuk Perusahaan

 

Tips Memilih Penyedia Jasa Pembuatan Web Company Profile

Saat ini, banyak sekali penyedia jasa pembuatan website company profile yang murah. Namun disini konsumen harus pintar-pintar memilih karena banyak penyedia jasa yang tidak kompeten dan berkualitas karena mereka tidak memahami ilmu marketing yang dalam.

Selain itu, banyak penyedia jasa yang menerapkan biaya langganan pertahun sehingga dapat membebani perusahaan.

Nah, bagi Anda yang ingin membuat sebuah website company profile, Anda dapat bekerja sama dengan MSSHRPay. Kami merupakan perusahaan yang telah lama bergerak dibidang IT Outsourcing & Digital Marketing.

Keuntungan bekerja sama dengan kami yaitu Anda akan mendapatkan website/sistem informasi yang terbaik dan telah dioptimasi oleh tim marketing dan tanpa biaya langganan per tahun. Anda cukup membayar 1 kali dan website/sistem informasi Anda sudah dapat digunakan.

Tunggu apa lagi, ayo selangkah lebih maju dari kompetitor sehingga dapat menjangkau lebih banyak market yang lebih luas diseluruh dunia.

 

Baca Juga: Pentingnya Menggunakan Penyedia Jasa Pembuatan Sistem Informasi & Website Untuk Perusahaan

 

 

Sumber: softwareseni.co.id

 


  Kembali
Ahlun Nazar

Ahlun Nazar

Web Programmer

"Keyakinan adalah kunci yang menjadi faktor utama dalam sebuah keberhasilan".

Artikel yang terkait:

image-content
Website & Sistem Informasi
Langkah Pembuatan & 8 Fitur yang Wajib Ada Pada Website Company Profile

Banyak pebisnis yang belum mengerti apa itu company profile dan pentingnya company profile pada sebuah perusahaan. Company profile merupakan info...

Ahlun Nazar
  • Apr 29, 2024
  • 2 bulan yang lalu
image-content
Website & Sistem Informasi
10 Alasan Penting Mengapa Perusahaan Kamu Membutuhkan Company Profile!

Sebagaimana diketahui, perilaku konsumen mengalami perubahan seiring waktu untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi di era digital. Berbe...

Ahlun Nazar
  • Apr 29, 2024
  • 2 bulan yang lalu
image-content
Website & Sistem Informasi
Company Profile: Pengertian, Fungsi Penting & Manfaat Utama Bagi Perusahaan Kamu!

Di era modern seperti sekarang semuanya sudah dilakukan dengan metode digital, termasuk promosi digital untuk bisnis. Salah satu cara untuk promosi di...

Ahlun Nazar
  • Apr 29, 2024
  • 2 bulan yang lalu