Pekerjaan

Berganti-ganti pekerjaan atau perusahaan tidak buruk juga loh, simak alasan-alasannya yuk!

  • Aug 25, 2023
  • 10 bulan yang lalu
image-content

1. Memperluas dan meningkatkan keterampilan juga kemampuan Anda:

Sebagai hasil dari berganti pekerjaan secara teratur, Anda dapat memperoleh keterampilan dan kemampuan baru juga mendapatkan pengalaman baru, dan menjadi profesional yang lebih berpengetahuan luas.

2. Peluang Negosiasi:

Menegosiasikan gaji Anda atau kompensasi lain bisa lebih mudah jika Anda sering berganti pekerjaan dan perusahaan. Anda akan memiliki peluang yang lebih baik untuk memahami nilai pasar dari keterampilan Anda ketika Anda mengambil peran baru. Dengan kata lain, Anda jadi tahu seberapa besar gaji yang berhak anda dapatkan dari kemampuan dan ketrampilan yang anda punya!

3. Berbagai Industri dan peran baru:

Jika Anda berganti pekerjaan setiap beberapa tahun, Anda dapat menjelajahi berbagai industri dan peran yang mungkin lebih cocok untuk Anda. Perubahan pekerjaan dapat membantu Anda mendapatkan wawasan tentang peran baru, memperoleh keterampilan dan sertifikasi baru, dan meningkatkan resume Anda.

4. Peningkatan kepuasan kerja jangka panjang:

Dengan mengubah peran, Anda akan memiliki kemampuan untuk terus menantang diri sendiri, terus membuat dampak, dan memiliki kepuasan kerja jangka panjang yang lebih baik.

5. Memperluas Jaringan Anda:

Setiap pekerjaan adalah kesempatan untuk memperluas jaringan Anda – dengan calon mentor, kolaborator, dan pemberi kerja. Memiliki jangkauan luas dapat sangat berguna di pasar kerja, berpotensi memberi Anda keuntungan dibandingkan pencari kerja lainnya.

Mengubah pekerjaan sering kali bisa menakutkan, bahkan oleh beberapa HR anda akan dikatakan "kutu loncat" atau bisa juga dinilai berpotensi tidak loyal terhadap perusahaan anda, akan tetapi jika Anda bisa mengelolanya secara strategis, Anda akan tetap up to date, dan mendapatkan keterampilan baru dan membangun jaringan luas yang dapat membuat resume juga penghasilan yang lebih besar lagi!


  Kembali
Nuky Irhamna

Nuky Irhamna

Msshrpay Consultant

"Bukan pendapatan atau gajimu yang kurang, melainkan rasa syukurmu".

Artikel yang terkait:

image-content
Pekerjaan
Mulai kurang semangat bekerja? Simak tips berikut agar tetap bahagia dan bersemangat dalam bekerja

Bekerja adalah sesuatu yang mayoritas dari kita lakukan meskipun hal itu tidak selalu menyenangkan. Entah itu karena jam kerja yang panjang, tugas-tug...

Ahlun Nazar
  • Jun 24, 2024
  • 1 minggu yang lalu
image-content
Pekerjaan
Tips mengurangi jam lembur dengan bekerja lebih efesien untuk wujudkan Work-Life Balance !!!

Karyawan yang memiliki produktivitas tinggi rahasianya bukanlah bekerja lebih lama, tapi melakukan kerja yang efektif dan efisien. Bekerja lebih la...

Ahlun Nazar
  • Jun 24, 2024
  • 1 minggu yang lalu
image-content
Pekerjaan
Gak Mau Hari Kerja Pertama Menjadi Berantakan? Wajib Baca 8 Tips Penting Berikut ini !!!

Tahukah kamu memberikan kesan yang baik pada hari pertama kerja ternyata merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam berkarier lho. Karena kala...

Ahlun Nazar
  • Jun 24, 2024
  • 1 minggu yang lalu