Perusahaan

Jika perusahaan kamu memiliki tanda-tanda ini, bertahanlah!

  • Aug 25, 2023
  • 10 bulan yang lalu
image-content

Besar kecilnya suatu perusahaan tidak bisa dijadikan penentu utama apakah perusahaan menghargai karyawan mereka loh ternyata!
Kadang, perusahaan yang maju pun punya kekurangan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM)-nya.
1. Perusahaan Memberikan Izin Sakit dan Hak untuk Cuti 
Jika kamu dipermudah untuk izin sakit ataupun ambil hak cuti, tandanya perusahaan menghargaimu dan ingin memberimu waktu untuk kamu bisa berkumpul dengan keluarga. Apalagi kalau sakit, obat-obatan bisa claim ke perusahaan.dan juga tidak mengganggu hari weekend kamu!

2. Perusahaan Memberikan Beasiswa Pendidikan kepada Anak
Tidak semua perusahaan mau memberikan beasiswa pendidikan kepada anak, jika kamu sudah punya keluarga dan punya anak, lalu perusahaan memberikanmu beasiswa pendidikan untuk anak. Pertahankan dan berikan kinerja yang baik saat bekerja.

3. Perusahaan Memberikan Training dan Pelatihan Gratis
Jika diberikan kesempatan untuk mengikuti training atau pelatihan gratis, itu tanda kalau perusahaan ingin kamu memiliki kemampuan, skill, dan keterampilan tambahan untuk bisa meningkatkan tambahan untuk bisa meningkatkan kualitas pekerjaanmu! Karena kemampuanmu membutuhkan latihan tambahan untuk bisa naik level loh...jadi kalau perusahaan kamu memberikan kesempatan dan membiayaimu untuk hal ini, maka tandanya dia sangat menghargaimu sebagai asetnya! Pertahankan...

4. Perusahaan Memberikan Jaminan Kesehatan
Jaminan kesehatan ini sangat penting, bahkan jika terjadi kecelakaan kerja, ada asuransi yang akan menanggung biaya hidup anda. Minimal, perusahaan itu mengikuti peraturan pemerindah yang wajib ada disetiap perusahaan yaitu menyediakan/ memberikan BPJS Tenaga kerja dan kesehatan.

5. Perusahaan tersebut menghargai setiap progress yang kamu berikan
Selalu mengikuti perkembanganmu dan tidak lupa berterima kasih apabila kamu berhasil ataupun apabila kamu ada kesusahan dalam menjalankan tugas, maka atasanmu akan siap sedia memberikan arahan dan terbuka dengan ide-ide yang kamu berikan lalu bersama-sama memutuskan yang terbaik untuk perusahaan itu.

Karena dalam bekerja, bukan masalah besar atau kecilnya gaji, atau kita bekerja di perusahaan mana, dapat rekan kerja yang supportif, lingkungan kerja yang produktif, dan suasana kerja yang nyaman itu sudah termasuk rezeki yang belum tentu didapatkan semua orang. 

Jadi jangan lupa juga untuk selalu bersukur apabila kalian mempunyaii hanya salah satunya dari yang disebutkan itu ya!


  Kembali
Nuky Irhamna

Nuky Irhamna

Msshrpay Consultant

"Bukan pendapatan atau gajimu yang kurang, melainkan rasa syukurmu".

Artikel yang terkait:

image-content
Perusahaan
Ingin Omzet Perusahaan Anda Naik Derastis? Lakukan Tips Berikut ini

Omset penjualan adalah salah satu parameter kunci keberhasilan bisnis. Tingginya omset tidak hanya mencerminkan popularitas produk atau layanan, tetap...

Ahlun Nazar
  • Jul 1, 2024
  • 3 hari yang lalu
image-content
Perusahaan
Terapkan Gaya Kepemimpinan ini Jika Ingin Mengoptimalkan Kinerja Karyawan di Perusahaan Anda

Kita semua pasti sepakat bukan bahwa karyawan adalah aset terpenting bagi perusahaan. Performa kinerja mereka sangat berpengaruh terhadap ke...

Ahlun Nazar
  • Jul 1, 2024
  • 3 hari yang lalu
image-content
Perusahaan
Mau Buat Karyawan Kamu Bahagia Bekerja di Perusahaan? Lakukan Tips Berikut

Kebahagiaan karyawan merupakan aspek penting yang harus dijaga perusahaan. Akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan perusahaan ketika karyawan bah...

Ahlun Nazar
  • Jul 1, 2024
  • 3 hari yang lalu