Absensi

Mulai dari Rp. 6.888 kamu dapat menggunakan aplikasi absensi online dengan fitur super lengkap!

  • Nov 6, 2023
  • 7 bulan yang lalu
image-content

Aplikasi absensi online menjadi aplikasi yang populer digunakan oleh banyak perusahaan saat ini. Aplikasi absensi online adalah aplikasi untuk melakukan absensi secara online (e-absensi). Aplikasi ini dapat mengelola data kehadiran karyawan mulai dari mencatat jam kehadiran karyawan, jam istirahat, jam selesai bekerja, total jam kerja selama kurun waktu tertentu, serta mengelola daftar cuti / izin karyawan.

 

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Perusahaan Kamu Perlu Beralih Ke Aplikasi Absensi Online

 

Selain itu, biasanya aplikasi absensi online dikembangkan dengan teknologi Human Resources Information System (HRIS). Sistem tersebut memungkinkan tim HRD untuk bisa mengelola, melacak, dan mengotomatiskan kebutuhan inti SDM secara online. Jadi, selain digunakan oleh karyawan sebagai aplikasi untuk memberikan absen, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan untuk menyederhanakan berbagai tugas HRD dasar di perusahaan.

Harga aplikasi absensi online sendiri cukup beragam tergantung dari fitur dan fungsionalitas yang disediakan. Aplikasi absensi online setoormuka menawarkan tiga paket harga yang berbeda dengan fitur yang berbeda pula. Mulai dari paket basic yang bisa kamu dapatkan dengan harga 6.888 per-karyawan dalam durasi penggunaan 1 bulan atau harga 82.656 per-karyawan dalam durasi penggunaan 1 tahun.

 

Berikut adalah penjelasan lengkap dari ketiga paket tersebut:

1. Paket Basic

Paket basic pada aplikasi absensi online setoormuka adalah tingkatan paket paling bawah dari ketiga paket harga yang disediakan. Paket ini biasanya menawarkan fitur-fitur dasar yang diperlukan untuk mengelola absensi karyawan serta paket ini ditujukan untuk perusahaan yang memiliki jumlah karyawan terbatas atau dalam lingkup kecil.

Paket ini bisa kamu dapatkan dengan harga 6.888 per-karyawan dalam durasi penggunaan 1 bulan atau harga 82.656 per-karyawan dalam durasi penggunaan 1 tahun.

Berikut adalah penjelasan lengkap tentang detail yang akan didapatkan pada paket basic:

  1. Presensi Kerja: Paket basic akan memungkinkan Anda untuk mencatat kehadiran karyawan, baik itu absen datang maupun pulang. Pencatatan absensi dapat dilakukan dengan cara rekam wajah yang telah disediakan pada dashboard karyawan.

  2. Presensi Lembur: Paket ini memungkinkan pencatatan dan perhitungan jam lembur karyawan secara detail.

  3. Pengelolaan Cuti dan Izin: Anda dapat mengelola izin dan cuti karyawan, memungkinkan karyawan untuk mengajukan izin secara online dan admin untuk memberikan persetujuan atau penolakan secara online.

  4. Maksimal 10 Karyawan: Paket basic dapat digunakan maksimal untuk 10 karyawan.

  5. Maksimal 1 Lokasi Kehadiran: Paket basic hanya dapat menggunakan dan menentukan 1 lokasi kehadiran absensi.

Paket basic umumnya lebih terjangkau dari paket-paket yang lebih canggih, tetapi mungkin tidak memiliki fitur-fitur lanjutan dengan kebutuhan manajemen absensi yang lebih lengkap.

Penting untuk dicatat bahwa fitur dan fungsionalitas aplikasi absensi online dapat bervariasi tergantung pada penyedia layanan dan paket yang Anda pilih. Sebelum memilih paket, pastikan untuk memahami kebutuhan spesifik perusahaan Anda dan memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan tersebut.

 

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Berikut Adalah 5 Tips Memilih Aplikasi Absensi Online Terbaik Untuk Perusahaan Kamu

 

2. Paket Pro

Paket pro pada aplikasi absensi online karyawan adalah tingkatan atau versi yang lebih canggih dari paket sebelumnya yang memiliki fitur yang lebih lengkap. Paket ini juga menjadi yang paling banyak digunakan oleh klien kami karena sangat cocok dengan penerapan sistem absensi di perusahaan yang ada di Indonesia. 

Paket ini bisa kamu dapatkan dengan harga 7.888 per-karyawan dalam durasi penggunaan 1 bulan atau harga 94.656 per-karyawan dalam durasi penggunaan 1 tahun.

Berikut ini adalah penjelasan beberapa fitur yang tersedia dalam paket pro aplikasi absensi online setoormuka:

  1. Semua Fitur Paket Basic: Paket pro telah memiliki seluruh fitur yang ada dalam paket sebelumnya yaitu paket basic.

  2. Gratis 30 Karyawan: Paket ini memiliki tambahan kuota gratis sebanyak 30 karyawan.

  3. Gratis 5 Lokasi Kehadiran: Paket pro juga memiliki tambahan 5 Lokasi Kehadiran yang siap digunakan.

  4. Pengaturan Jadwal Kerja: Paket ini memungkinkan perusahaan untuk menentukan jadwal kerja sesuai dengan sistem yang diterapkan di perusahaan.

  5. Notifikasi Jadwal Kerja Harian: Paket ini dilengkapi dengan notifikasi jadwal kerja harian.

  6. Pengajuan Revisi Kehadiran: Paket ini juga memungkinkan karyawan untuk mengajukan revisi kehadiran ke admin.

  7. Ringkasan Kehadiran Mingguan/Bulanan/Tahunan: Paket pro dilengkapi dengan ringkasan kehadiran yang dapat disortir.

  8. Pengaturan Bahasa: Paket ini juga dapat berjalan dengan dual bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris.

Paket pro biasanya lebih mahal daripada paket basic, tetapi menawarkan lebih banyak fungsionalitas dan kontrol yang dibutuhkan oleh bisnis yang lebih besar, organisasi yang kompleks, atau perusahaan yang memiliki persyaratan manajemen kehadiran yang lebih rinci.

Penting untuk mencocokkan fitur-fitur yang ditawarkan dalam paket pro dengan kebutuhan khusus perusahaan Anda sebelum memutuskan untuk menginvestasikan dalamnya. Ini akan memastikan bahwa Anda memilih solusi yang paling sesuai dengan tuntutan dan proses bisnis Anda.

 

3. Paket Enterprise

Paket enterprise pada aplikasi absensi online karyawan adalah tingkatan atau versi paling tinggi dari paket lain yang disediakan oleh aplikasi absensi setoormuka. Paket ini dirancang untuk perusahaan yang besar dan kompleks dengan kebutuhan manajemen kehadiran yang sangat canggih. 

Paket ini bisa kamu dapatkan dengan harga 9.999 per-karyawan dalam durasi penggunaan 1 bulan atau harga 119.988 per-karyawan dalam durasi penggunaan 1 tahun.

Berikut adalah penjelasan beberapa fitur yang tersedia dalam paket enterprise aplikasi absensi online setoormuka:

  1. Semua Fitur Paket Pro: Paket enterprise telah memiliki seluruh fitur yang ada dalam paket sebelumnya yaitu paket pro.

  2. Gratis 50 Karyawan: Paket ini memiliki tambahan kuota gratis sebanyak 50 karyawan.

  3. Gratis 10 Lokasi Kehadiran: Paket pro juga memiliki tambahan 10 Lokasi Kehadiran yang siap digunakan.

  4. Manajemen Kunjungan Klien: Paket ini memungkinkan perusahaan untuk mengelola kunjungan klien.

  5. Hitung Jarak Kunjungan Klien: Paket ini juga dapat menghitung jarak kunjungan klien ke perusahaan Anda.

  6. Pengecekan Validasi Device Karyawan: Paket ini dapat mengecek validasi device karyawan untuk lebih meingkatkan keamanan dalam melakukan absensi.

  7. Gratis 200 Broadcast: Paket pro memiliki gratis 200 pesan siaran (broadcast) yang siap digunakan.

  8. Dedicated CS Manager: Paket ini memiliki keistimewaan tersendiri yaitu menjadi prioritas customer service kami.

Paket enterprise umumnya merupakan solusi yang paling mahal dan kompleks, dan direkomendasikan untuk perusahaan besar dengan kebutuhan manajemen kehadiran yang sangat rumit dan tingkat pengguna yang tinggi. Penggunaan paket ini memungkinkan perusahaan untuk memiliki kontrol yang tinggi atas proses manajemen kehadiran dan memberikan data yang sangat mendetail untuk analisis dan perencanaan bisnis.

Penting untuk bekerja sama dengan penyedia layanan atau vendor perangkat lunak untuk memastikan bahwa paket enterprise yang dipilih sepenuhnya memenuhi kebutuhan spesifik dan proses bisnis perusahaan Anda.

 

Baca Juga: Emang Boleh Selengkap Ini? Berikut Keunggulan Aplikasi Absensi Online Setoormuka Dibanding Dengan Aplikasi Lain

 

 

Sumber: msshrpay.com

 


  Kembali
Ahlun Nazar

Ahlun Nazar

Web Programmer

"Keyakinan adalah kunci yang menjadi faktor utama dalam sebuah keberhasilan".

Artikel yang terkait:

image-content
Absensi
Penerapan Pola Kerja pada Aplikasi Absensi Online Karyawan AbzTrak

Penerapan pola kerja dalam aplikasi absensi online karyawan AbzTrak melibatkan beberapa langkah dan fitur yang dirancang untuk memudahkan manajemen ab...

Ahlun Nazar
  • Apr 22, 2024
  • 2 bulan yang lalu
image-content
Absensi
Analisis dan Pelaporan Data pada Aplikasi Absensi Online Karyawan AbzTrak

Analisis dan pelaporan data apda absensi karyawan sangat diperlukan perusahaan untuk melakukan evaluasi tehadap kedisiplinan dan produktifitas karyawa...

Ahlun Nazar
  • Apr 22, 2024
  • 2 bulan yang lalu
image-content
Absensi
Absensi Karyawan Online VS Manual. Yakin, masih menggunakan absensi manual setelah baca ini?

Hal pertama yang dilakukan karyawan saat tiba di kantor adalah mencatatkan kehadirannya dalam sistem absensi. Perusahaan menggunakan berbagai macam...

Ahlun Nazar
  • Apr 22, 2024
  • 2 bulan yang lalu