Payroll

10 Tren Terbaru Aplilasi Payroll pada Tahun 2024!

  • Jan 15, 2024
  • 5 bulan yang lalu
image-content

Menggaji karyawan merupakan fungsi penting dan berkelanjutan dalam menjalankan bisnis, namun perubahan dan evolusi dalam industri penggajian telah menghasilkan beberapa tren baru yang penting dalam penggajian. Aplikasi payroll telah menjadi alat yang dinamis bagi perusahaan untuk mendukung berbagai lingkungan kerja dan jenis karyawan, mengakomodasi berbagai pengaturan kompensasi yang terus meningkat, dan memenuhi permintaan karyawan akan akses yang lebih cepat ke dana dan informasi terkait gaji.

Jika dipasangkan dengan pola pikir yang tepat, teknologi HR dan solusi penggajian yang inovatif dapat membantu perusahaan untuk terus beradaptasi dengan tren penggajian yang baru dan berkembang. Tahun 2024adalah waktu yang tepat bagi perusahaan dan HR untuk membiasakan diri dengan tren outsourcing Aplikasi payroll berikut ini.

 

Baca Juga: Apa Itu Payroll Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

 

1. Kembali ke Kantor.
Sementara beberapa tahun terakhir ini telah terjadi peningkatan model kerja jarak jauh dan hibrida, beberapa bisnis telah mengamanatkan agar karyawan sepenuhnya atau sebagian kembali ke kantor (WFO). Berikut adalah bagaimana pergeseran ini dapat berdampak pada bisnis pada tahun 2024. Bisnis di lokasi dengan biaya hidup yang lebih tinggi mungkin tidak lagi dapat merekrut dan mempekerjakan staf di daerah dengan biaya hidup yang lebih rendah. Dengan demikian, perusahaan mungkin harus bersaing dengan ekspektasi gaji berbasis lokasi dari karyawan dan karyawan baru.

Metrik kehadiran yang sesuai dapat dikaitkan secara langsung dengan tinjauan kinerja dan kenaikan gaji berdasarkan prestasi. Perusahaan mungkin perlu meninjau kembali strategi perekrutan dan retensi mereka, yang sebelumnya mungkin mencakup jadwal hibrida dan fleksibel.

 

2. Tunjangan Dukungan Keluarga.
Mengingat WFO dapat berdampak pada kompensasi dan insentif karyawan, perusahaan-perusahaan melihat lebih dekat pada paket tunjangan mereka. Menyadari bahwa permintaan akan dukungan keluarga yang lebih baik selama pandemi, perusahaan semakin banyak menawarkan tunjangan keluarga dan cuti untuk mempertahankan dan menarik talenta, menurut laporan Society for Human Resource Management.

Survei SHRM mengindikasikan bahwa pemberi kerja lebih cenderung menawarkan cuti untuk karyawan dekat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.


3. Peraturan Upah dan Jam Kerja.
Peraturan upah dan jam kerja yang terkait dengan lembur dan kenaikan upah minimum tidak hanya berkaitan dengan penggajian, tetapi juga merupakan masalah kepatuhan tepat waktu yang harus dipahami sepenuhnya oleh perusahaan. 


4. Tantangan Memenuhi Tuntutan Gaji dan Bisnis.
Ketika Anda memikirkan penganggaran perusahaan di tahun 2024, Anda mungkin khawatir dengan ketidakpastian ekonomi, termasuk inflasi, kenaikan biaya, dan potensi penurunan laba, sehingga sulit untuk memenuhi biaya kompensasi dan tuntutan bisnis lainnya. Kemungkinan terjadinya PHK dan pertanyaan yang terus berlanjut mengenai inflasi dapat membuat pemilik bisnis enggan untuk menawarkan bonus masuk atau bonus retensi, serta kenaikan kompensasi yang signifikan bagi karyawan.


Terlepas dari hasil ekonomi di tahun 2024, sangat penting bagi perusahaan untuk terus memantau metrik keuangan mereka dan memiliki rencana untuk membantu menghindari tantangan dalam memenuhi kewajiban penggajian. Beberapa penyedia aplikasi payroll dapat memberikan perlindungan penggajian yang menunda pengambilan dana penggajian dari rekening bank Anda.

 

Baca Juga: Kenapa Perusahaan Harus Menggunakan Sistem Payroll?

 

5. Pemrosesan Penggajian Lebih Cepat.
Percepatan teknologi dan otomatisasi penggajian telah memungkinkan perusahaan untuk memproses penggajian lebih cepat. Mereka yang memanfaatkan tren teknologi penggajian yang terus berkembang ini dapat, misalnya, memanfaatkan pembayaran gaji di hari yang sama untuk karyawan dan ketersediaan siklus penggajian yang lebih pendek.

Kemampuan pemrosesan yang lebih cepat juga menyediakan pelaporan yang tepat waktu bagi manajemen. Dengan akses yang lebih cepat ke data terkini, HR dan pimpinan dapat bekerja sama untuk menemukan tren atau kesalahan penggajian pada tahap yang lebih awal dan merespons sesuai kebutuhan.

 

6. Pembayaran Sesuai Permintaan.
Perusahaan meninjau layanan pajak penggajian karyawan. Opsi ini memberdayakan karyawan untuk mengelola tantangan arus kas dengan lebih baik, sehingga berpotensi meningkatkan proses manajemen keuangan mereka, mengurangi stres, dan meningkatkan produktivitas dan keterlibatan di tempat kerja.

Menyediakan penggajian sesuai permintaan adalah salah satu cara untuk menunjukkan bahwa Anda berkomitmen untuk membantu karyawan Anda menjaga kesehatan keuangan mereka.

 

7. Membayar Beberapa Jenis Pekerja.
Apakah Anda memiliki karyawan, kontraktor independen, atau campuran dari keduanya, Anda memiliki banyak kewajiban dalam cara Anda membayar individu yang bekerja untuk bisnis Anda. Jika Anda memilih untuk mempekerjakan pekerja berbasis kontrak tahun ini, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki sistem untuk membayar mereka dengan benar. Misalnya, Anda tidak diwajibkan untuk memotong pajak dari kontraktor independen yang diklasifikasikan dengan benar atau membayar bagian pemberi kerja untuk Jaminan Sosial, Medicare, dan pajak pengangguran negara bagian, seperti yang Anda lakukan pada karyawan.

Mengklasifikasikan dan membayar pekerja Anda dengan benar dapat melindungi bisnis Anda dari hukuman. Penyedia aplikasi payroll terkemuka yang menawarkan teknologi penggajian yang tangguh dapat membantu bisnis Anda menangani berbagai jenis pekerja dan pembayaran kepada mereka serta membantu kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.

 

8. Transparansi Pembayaran.
Agar tetap kompetitif dalam lanskap perekrutan saat ini, pemberi kerja dapat mendorong dialog terbuka seputar transparansi gaji dan membantu karyawan memahami bagaimana rencana kompensasi perusahaan berlaku untuk mereka. Undang-undang gaji yang setara ada di hampir semua negara bagian, namun pemberlakuan undang-undang yang mewajibkan perusahaan untuk memberikan transparansi gaji merupakan fenomena yang relatif baru.

Anda dapat memilih untuk membagikan rentang gaji atau pedoman umum untuk gaji berdasarkan posisi, senioritas, masa kerja, dan faktor lainnya. Meskipun perusahaan mungkin memiliki alasan yang sah untuk merahasiakan angka gaji individu, beberapa organisasi bergerak menuju transparansi penuh sebagai bentuk iktikad baik kepada karyawan yang mencari gaji yang adil dan setara.

Pemahaman yang jelas dari seorang pekerja tentang kompensasi mereka, bersama dengan langkah-langkah apa yang dapat diambil untuk meningkatkan gaji mereka dari waktu ke waktu, dapat membantu mengurangi ketidakadilan penggajian.

 

9. Menggunakan Teknologi untuk Meningkatkan Akurasi Penggajian.
Keakuratan penggajian sangat penting. Daripada memproses sekumpulan cek dan menemukan kesalahan di bagian belakang, yang membutuhkan waktu untuk mengoreksinya, tren penggajian yang berkembang saat ini adalah membangun tinjauan front-end yang lebih proaktif dapat membantu memastikan bahwa penggajian sudah akurat sebelum keluar.

Mengizinkan karyawan untuk meninjau informasi gaji mereka sebelum mengeluarkan dana adalah cara lain untuk mengonfirmasi keakuratan. Dengan menggunakan aplikasi payroll msshrpay, karyawan dapat terlibat dalam proses peninjauan penggajian dan mengonfirmasi bahwa penghasilan dan pemotongan mereka akurat sebelum hari gajian.

Akses reguler ke informasi ini juga dapat membantu mereka membuat penyesuaian yang diperlukan dalam pemotongan atau kontribusi ke akun sebelum pajak untuk mengambil keuntungan penuh dari paket tunjangan mereka.

 

Baca Juga: 8 Penjelasan Lengkap Tentang Istilah Penting Dalam Payroll Yang Harus Kamu Ketahui !!

 

10. Integrasi Penggajian dan SDM yang Inovatif.
Meskipun Anda dapat memilih proses penggajian dasar dari pihak ketiga ketika Anda melakukan outsourcing penggajian, ada manfaat yang signifikan untuk mengalihdayakan tugas-tugas SDM tambahan; di antaranya adalah mengembangkan kemitraan yang solid di awal proses untuk membuat manajemen penggajian lebih mudah dan lebih hemat biaya di masa mendatang.

Teknologi penggajian dan SDM yang terintegrasi serta sistem pengiriman penggajian juga dapat memainkan peran penting dalam strategi bisnis Anda. Hal-hal mendasar seputar penggajian, merekrut dan memberikan transparansi gaji, menawarkan tunjangan yang sesuai dengan keseimbangan kehidupan kerja, atau memungkinkan karyawan untuk dibayar lebih cepat dapat sangat membantu dalam membangun loyalitas dan retensi karyawan.

 

Aplikasi Payroll MSSHRPAY
Jika Anda siap menerapkan solusi penggajian terbaru untuk Anda dan karyawan Anda, Msshrpay dapat membantu Anda mengubah penggajian menjadi strategi bisnis untuk ketahanan dan kesuksesan jangka panjang.


  Kembali
Ahlun Nazar

Ahlun Nazar

Web Programmer

"Keyakinan adalah kunci yang menjadi faktor utama dalam sebuah keberhasilan".

Artikel yang terkait:

image-content
Payroll
Informasi Detail Pajak Penghasilan (PPh) 21 Karyawan pada Aplikasi Payroll MSSHRPay

Memasuki era sekarang, banyak perusahaan yang mulai menyadari pentingnya digitalisasi untuk mempermudah sektor pekerjaan yang sifatnya operatif. Misal...

Ahlun Nazar
  • May 6, 2024
  • 2 bulan yang lalu
image-content
Payroll
7 Manfaat Utama Aplikasi Payroll MSSHRPay dalam Mendukung Perhitungan BPJS Karyawan

BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan merupakan salah satu komponen dalam perhitungan gaji karyawan, yang mana ketentuannya sudah diatur dalam aturan pem...

Ahlun Nazar
  • May 6, 2024
  • 2 bulan yang lalu
image-content
Payroll
Peran Penting Aplikasi Payroll MSSHRPay dalam Meningkatkan Efesiensi & Produktifitas Perusahaan!

Penggajian adalah salah satu tugas administratif yang penting dalam bisnis apa pun, tetapi dapat menjadi proses yang memakan waktu dan membingungkan j...

Ahlun Nazar
  • May 6, 2024
  • 2 bulan yang lalu