Payroll

Asli Ga Pake Ribet! Berikut Penjelasan Penggunaan Aplikasi Payroll MSSHRPay

  • Jan 15, 2024
  • 5 bulan yang lalu
image-content

Aplikasi payroll adalah perangkat lunak atau software yang digunakan oleh perusahaan untuk mengelola dan mengotomatisasi proses penggajian karyawan. Tujuan utama dari aplikasi payroll ini adalah memastikan bahwa karyawan menerima gaji dan tunjangan dengan akurat dan tepat waktu sesuai dengan kebijakan yang sudah ditentukan oleh perusahaan.

 

Baca Juga: Kabar Baik Pada Tahun 2024, Gaji Karyawan Diperkirakan Naik!

 

Fitur umum yang terdapat dari aplikasi payroll, biasanya adalah :

1. Pengelolaan data karyawan.

Fitur ini berguna untuk menyimpan informasi pribadi data karyawan, data kehadiran, masa kerja, jabatan di dalam perusahaan, dan hal penting lainnya yang diperlukan dalam perhitungan gaji.

2. Absensi.

Fitur absensi ini sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan lain karena kemudahannya. Meskipun bisa melakukan absensi secara mobile maupun desktop fitur ini dilengkapi dengan adanya geotagging yang bisa melihat lokasi karyawan saat melakukan absensi dan fitur ini juga dapat terintegrasi dengan proses penggajian setiap bulannya.

3. Gaji, tunjangan dan potongan.

Fitur ketiga ini bisa membantu HR dalam proses perhitungan gaji, tunjangan apa saja yang didapat oleh karyawan (seperti, tunjangan transportasi, makan, asuransi, dll) dan pemotongan  yang sesuai dengan peraturan dan kebijakan dari perusahaan.

 

Baca Juga: 10 Tren Terbaru Aplilasi Payroll Pada Tahun 2024!

 

4. Slip gaji (Pay-Slip).

Aplikasi payroll dengan fitur slip gaji ini bisa menerbitkan bukti pembayaran gaji karyawan yang mencakup rincian pendapatan dan potongan dalam periode gaji tertentu. Sehingga kapanpun karyawan ingin melihat slip gaji bisa dengan mudah.

5. Pajak.

Fitur PPh di dalam aplikasi payroll dapat menghitung jumlah pemotongan pajak yang harus dibayarkan oleh karyawan berdasarkan dengan peraturan pajak yang berlaku dan kebijakan perusahaan.

6. BPJS.

Fitur BPJS pada aplikasi payroll ini berguna untuk menyiapkan file SIPP untuk dapat perusahaan gunakan.

Dengan menggunakan aplikasi payroll, perusahaan juga dapat terhindar dari kesalahan perhitungan gaji setiap bulannya, dapat menghemat waktu juga dan mengurangi beban administratif HR.

 

Baca Juga: Apa Itu Payroll Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

 

Solusi dari aplikasi payroll terbaik adalah MSSHRPay. Dari 6 fitur yang di atas aplikasi MSSHRPay sudah memilikinya dan bahkan ada beberapa fitur lainnya yang bisa digunakan atau dimanfaatkan oleh perusahaan untuk lebih mempermudah proses payroll karyawan.

Nikmati kenyamanan dan keamanan dalam mengelola gaji karyawan dari sekarang dengan aplikasi payroll msshrpay. Proses gajian menjadi lebih cepat, akurat dan efisien. Daftar sekarang dan dapatkan promo menariknya!


  Kembali
Ahlun Nazar

Ahlun Nazar

Web Programmer

"Keyakinan adalah kunci yang menjadi faktor utama dalam sebuah keberhasilan".

Artikel yang terkait:

image-content
Payroll
Informasi Detail Pajak Penghasilan (PPh) 21 Karyawan pada Aplikasi Payroll MSSHRPay

Memasuki era sekarang, banyak perusahaan yang mulai menyadari pentingnya digitalisasi untuk mempermudah sektor pekerjaan yang sifatnya operatif. Misal...

Ahlun Nazar
  • May 6, 2024
  • 2 bulan yang lalu
image-content
Payroll
7 Manfaat Utama Aplikasi Payroll MSSHRPay dalam Mendukung Perhitungan BPJS Karyawan

BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan merupakan salah satu komponen dalam perhitungan gaji karyawan, yang mana ketentuannya sudah diatur dalam aturan pem...

Ahlun Nazar
  • May 6, 2024
  • 2 bulan yang lalu
image-content
Payroll
Peran Penting Aplikasi Payroll MSSHRPay dalam Meningkatkan Efesiensi & Produktifitas Perusahaan!

Penggajian adalah salah satu tugas administratif yang penting dalam bisnis apa pun, tetapi dapat menjadi proses yang memakan waktu dan membingungkan j...

Ahlun Nazar
  • May 6, 2024
  • 2 bulan yang lalu