Payroll

CATAT!! Berikut Beberpa Tanda Perusahaan Kamu Telah Membutuhkan Aplikasi Payroll

  • Apr 1, 2024
  • 3 bulan yang lalu
image-content

Payroll solution adalah salah satu solusi yang dapat digunakan oleh perusahaan dalam mempermudah kegiatan penggajian di suatu perusahaan.

Dengan menggunakan sistem ini, maka perusahaan dapat menghemat biaya yang dikeluarkan per tahun karena akan membantu perusahaan dalam memangkas beberapa biaya.

Selain itu penggunaan sistem payroll juga dapat digunakan oleh perusahaan sebagai cara untuk mengurangi stres bagi manajemen perusahaan ketika menangani pengelolaan data perusahaan.

Untuk mengetahui hal tersebut, simak penjelasan artikel kami berikut sampai tuntas ya!

 

Baca Juga: 8 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Payroll Untuk Perusahaan Anda!


Berikut Pertanda Perusahaan Kamu Butuh Payroll Solution

Payroll solution adalah perangkat lunak yang dirancang untuk menyederhanakan dan mengotomatiskan proses penggajian yang dilakukan oleh perusahaan.

Adapun 7 tanda yang perlu Anda ketahui kapan waktu terbaik ketika perusahaan membutuhkan hal ini adalah:

1. Karyawan Selalu Bertanya Mengenai Gaji

Tanda pertama ketika perusahaan membutuhkan bantuan payroll solution adalah ketika karyawan selalu bertanya tentang penghasilan dan pemotongan mereka.

Jika perusahaan memiliki kesulitan dalam melacak gaji para karyawan yang diikuti dengan masalah kompensasi lainnya, maka perusahaan perlu mempertimbangkan untuk menggunakan solusi sistem payroll.

2. Merasa Tersesat dalam Dokumen Penggajian

Ketika manajemen perusahaan menghabiskan lebih banyak waktu untuk dalam mengurus dokumen penggajian, maka perusahaan perlu menggunakan solusi payroll untuk membuat sistem pengelolaan dokumen penggajian lebih sederhana.


3. Membuang-buang Sumber Daya dalam Melakukan Perhitungan Manual

Jika saat ini perusahaan menggunakan beberapa sistem program yang berbeda dalam menangani kebutuhan pemrosesan penggajian atau memasukkan data karyawan ke dalam sistem akuntansi secara manual tentu akan memungkinkan terjadinya kesalahan seperti human error.


4. Karyawan Perusahaan Tidak Digaji Tepat Waktu

Keterlambatan dalam proses penggajian, tentu akan membuat banyak pihak mengalami kerugian. Gaji telat dibayar ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah terlalu banyak dokumen yang harus diurus oleh manajemen perusahaan. Ini semua karena masih digunakannya cara-cara manual dalam pengelolaan data-data penggajian.


5. Perhitungan Pajak Gaji Adalah Mimpi Buruk Bagi Perusahaan

Perhitungan pajak gaji adalah mimpi buruk bagi para manajemen perusahaan, karena mereka memerlukan waktu yang lama jika dilakukan dengan cara yang manual. Untuk menangani hal tersebut, perusahaan perlu untuk menggunakan payroll solution.

 

Baca Juga: 10 Tren Terbaru Aplilasi Payroll Pada Tahun 2024!


6. Merasa Kesulitan Dalam Melacak Perubahan Karyawan

Tanda lain ketika perusahaan membutuhkan bantuan dari payroll solution adalah ketika perusahaan tidak dapat melakukan perubahan gaji karyawan secara cepat dan akurat yang dilihat melalui pelacakan terhadap kinerja yang dilakukannya.


7. Bisnis yang Dijalani Mengalami Perkembangan yang Pesat

Ketika perusahaan berkembang, tentu perusahaan akan merasa semakin sulit untuk mengelola semua administrasi karyawan yang diperlukan dalam proses penggajian.


Manfaat Menerapkan Payroll Solution

Adapun beberapa manfaat yang akan perusahaan dapatkan jika menerapkan payroll solution dalam proses penggajian, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Meminimalisir terjadinya human error dalam melakukan perhitungan dan pengelolaan dokumen karyawan
  • Meningkatkan efisiensi dan produktivitas para manajemen perusahaan
  • Dapat mengajukan formulir pajak yang akurat dengan tepat waktu
  • Mempermudah akses informasi karyawan secara cepat dan mudah ketika dibutuhkan
  • Dapat memberikan ketenangan pemikiran kepada manajemen perusahaan, karena proses penggajian sudah ditangani oleh payroll solution

 

Baca Juga: Asli Ga Pake Ribet! Berikut Penjelasan Penggunaan Aplikasi Payroll MSSHRPay


Rekomendasi Payroll Solution MSSHRPay

Jika perusahaan Anda saat ini sedang berjuang dengan salah satu tanda yang sudah disebutkan di atas, maka sudah saatnya bagi perusahaan untuk mempertimbangkan dalam penggunaan Software Payroll yang berkualitas guna mempermudah proses pengelolaan gaji karyawan.

Melalui penjelasan di atas, Anda juga dapat mengetahui tanda-tanda apa saja serta manfaat apa saja yang akan didapatkan ketika menggunakan payroll solution.

Dengan menggunakan payroll solution, tentu perusahaan akan dengan mudah dalam melakukan pengelolaan penggajian.

Pengelolaan gaji bisa dilakukan lebih singkat, efektif, dan efisien. Ini juga meminimalisir kesalahan dalam penggajian.

Saat Anda ingin menggunakan payroll solutions, pastikan perangkat tersebut mampu menjawab kebutuhan perusahaan dalam pengelolaan gaji dengan efektif.

Adapun rekomendasi payroll solution Indonesia terbaik yang dapat Anda gunakan yaitu Software Payroll MSSHRPay.

Dengan berbagai macam fitur yang terdapat di Software Payroll MSSHRPay, seperti fitur payment method, fitur account code, fitur payroll component, fitur payroll group LinovHR, menu employee set, hingga fitur tax calculator, manajemen perusahaan dapat dengan mudah dalam melakukan proses payroll.

Proses payroll tersebut dapat terbagi menjadi beberapa kegiatan seperti perhitungan payroll, pembayaran gaji beserta komponen-komponennya secara rutin maupun periodik, pengelompokkan payroll berdasarkan jenis karyawan, pembuatan slip gaji, hingga menghasilkan laporan payroll.

Dengan menggunakan Software Payroll MSSHRPay, Anda akan mendapatkan banyak kemudahan dalam pengelolaan penggajian karyawan.

Tertarik untuk mendapatkan kemudahannya? Segera gunakan Software Payroll MSSHRPay


  Kembali
Ahlun Nazar

Ahlun Nazar

Web Programmer

"Keyakinan adalah kunci yang menjadi faktor utama dalam sebuah keberhasilan".

Artikel yang terkait:

image-content
Payroll
Informasi Detail Pajak Penghasilan (PPh) 21 Karyawan pada Aplikasi Payroll MSSHRPay

Memasuki era sekarang, banyak perusahaan yang mulai menyadari pentingnya digitalisasi untuk mempermudah sektor pekerjaan yang sifatnya operatif. Misal...

Ahlun Nazar
  • May 6, 2024
  • 1 bulan yang lalu
image-content
Payroll
7 Manfaat Utama Aplikasi Payroll MSSHRPay dalam Mendukung Perhitungan BPJS Karyawan

BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan merupakan salah satu komponen dalam perhitungan gaji karyawan, yang mana ketentuannya sudah diatur dalam aturan pem...

Ahlun Nazar
  • May 6, 2024
  • 1 bulan yang lalu
image-content
Payroll
Peran Penting Aplikasi Payroll MSSHRPay dalam Meningkatkan Efesiensi & Produktifitas Perusahaan!

Penggajian adalah salah satu tugas administratif yang penting dalam bisnis apa pun, tetapi dapat menjadi proses yang memakan waktu dan membingungkan j...

Ahlun Nazar
  • May 6, 2024
  • 1 bulan yang lalu